Cara Mencerahkan Kulit dengan Teh

Cara Mencerahkan Kulit dengan Teh | Siapa yang tak ingin memiliki kulit cerah dan menawan ?  Saya yakin sebagian besar wanita menginginkannya. Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan menawan ternyata caranya sangat mudah. Bagaimana caranya ? Yaitu dengan melakukan perawatan yang teratur. Dalam memilih jenis perawatan tidak jarang kita dibingungkan dengan bahan atau produk yang akan kita gunakan. Sebaiknya gunakanlah produk kecantikan yang tidak mengandung bahan berbahaya ataupun menimbulkan efek samping pada kulit. Sebisa mungkin gunakan perawatan yang memakai bahan alami. Bahkan jika perlu, kita bisa membuatnya sendiri. Kali ini saya akan memberikan tips cara mencerahkan kulit dengan teh.

Cara mencerahkan kulit secara alami memang menjadi pilihan terbaik. Selain tidak menimbulkan efek samping karena tidak mengandung bahan berbahaya, kita juga bisa mengawasi atau membuat sendiri produknya. Bahan-bahan pembuatnya pun dapat kita manfaatkan dengan memakai bahan yang sering ada disekitar kita, salah satunya adalah dengan teh.


Cara Mencerahkan Kulit dengan Teh


Teh adalah salah satu minuman yang sangat familier dan dapat kita temukan di rumah. Teh yang kita gunakan seperti teh celup atau yang berupa bubuk ternyata tidak hanya berfungsi untuk mengusir dahaga saja, ternyata teh juga sangat baik untuk kecantikan dan perawatan kulit. Ampas teh yang biasa kita buang dapat kita pakai untuk membuat lulur dan masker wajah. Bagaimana cara membuatnya ?

Cara Mencerahkan Kulit Wajah dengan Teh


Ampas teh celup atau teh bubuk dapat kita manfaatkan sebagai masker. Anda bisa mengguanakan ampas teh hijau atau teh hitam. Biasanya kita menyeduh teh saat pagi dan mengendapkan teh-nya kedalam wadah. Air rebusan teh tentunya kita gunakan sebagai minuman dan ampasnya akan tetap tertinggal didalam wadah teh. Pada keesokan harinya, ambilah sisa teh tersebut untuk digunakan sebagai masker. Berikut cara lengkapnya

  • Ambil rebusan teh yang sudah dipakai dan didiamkan semalaman
  • Gunakan air teh yang tersisa  untuk mencuci muka
  • Ratakan ampas teh ke wajah dan gunakan sebagai masker
  • Diamkan sampai daun teh yang ada di wajah mengering

Teh yang digunakan sebagai masker mampu menghilangkan kulit kusam dan sangat baik untuk kelopak mata. Jika mata Anda lelah dan terdapat kantung mata, masker teh bisa mengempiskan kantung mata tersebut. masker teh juga dapat mencerahkan dan melembutkan kulit.

Cara Mencerahkan Kulit Tubuh dengan Teh


Selain dapat digunakan sebagai masker, teh juga dapat digunakan sebagai lulur. Bahan yang digunakan pun sama, Anda bisa menggunakan teh hijau atau teh hitam yang telah didiamkan semalaman. Berikut cara lengkapnya

  • Teh yang sudah dibiarkan semalaman, campurkan dengan minyak zaitun atau madu
  • Aduk rata dan gosokkan secara halus ke kulit 

Lulur teh ini sangat baik untuk mengangkat kulit mati dan menggantinya dengan yang baru. Selain itu, teh juga dapat membuat seseorang menjadi lebih rileks. Dengan lulur teh kulit akan menjadi halus dan juga cerah. Kandungan madu atau minyak zaitun yang terdapat dalam teh membantu menjaga kelembabab kulit Anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakanlah lulur teh ini secara teratur.

Bagaimana ? Mudah bukan untuk mencoba cara mencerahkan kulit dengan teh ? Selain bahan yang sangat mudah didapat, teh juga dapat digunakan sebagai minuman juga perawatan kulit. Dari sebuah teh yang sangat baik sebagai minuman, kini kita dapat gunakan ampasnya sebagai lulur dan masker. Pada artikel selanjutnya akan saya berikan tips cara mencerahkan kulit dengan bahan alami lainnya.
Previous
Next Post »