Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan dengan English Day

Belajar bahasa inggris mungkin sudah anda lakukan bertahun-tahun. Apakah terasa menyenangkan? Mungkin anda merasa bosan karena terus berkutat dengan buku. Untuk menghindari hal itu, buatlah program yang menyenangkan untuk  belajar bahasa inggris. English day bisa menjadi program yang tepat bagi anda para pelajar. Apa itu English Day itu? English day adalah program untuk melatih dan membiasakan mereka yang memiliki bahasa inggris sebagai bahasa ke dua. Penerapan nyata English Day adalah di bidang speaking.  Berikut cara untuk melakukan English Day bagi anda para pelajar : 
  1. Buatlah kesepakatan dengan teman satu kelas. Pada hari apa akan disepakati sebagai hari bahasa inggris. Untuk pertama ambillah dua hari dalam satu minggu.
  2. Jika sudah ditentukan maka segera praktekkan. Jangan takut apalagi malu untuk menerapkan Eenglish Day.
  3. Agar lebih seru, tentukan juga reward dan punisment. Reward di peruntukan bagi mereka yang tidak melakukan kesalahan dalam English day atau melakukan dengan sangat luar biasa. Sebaliknya punishment ditujukan bagi mereka yang melakukan kesalahan. Kesalahan dapat berupa lupa tidak menggunakan bahasa inggris.
  4. Jalankan dan pertahankan belajar bahasa inggris anda dengan menggunakan metode English Day selama mungkin hingga anda merasa mampu menggunakan bahasa inggris setiap hari, tidak hanya hari tertentu. Kekompakan sangat diperlukan untuk menunjang English Day.
  5. Jika English Day di kelas anda berjalan dengan baik maka tidak diragukan lagi kemampuan speaking anda dan teman-teman. Selanjutnya kelas anda akan dicontoh oleh kelas lain bahkan sekolah lain.
Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan dengan English Day

English Day tidak akan lepas dari canda tawa. Melihat dan mendengar pengucapan bahasa inggris teman anda yang mungkin aneh, canggung dan lain lain. Awalnya memang agak sedikit aneh tapi jika sudah terbiasa juga akan terasa sangat menyenangkan. Menyenangkan sekali belajar bahasa inggris dengan teman satu kelas. Anda dapat saling mengoreksi kesalahan. Jangan takut mendapatkan punishment karena berawal dari punishment maka anda akan belajar dan akan lebih termotivasai untuk mendapatkan reward.
Newest
Previous
Next Post »